Browsing Tag

Kopdar

Komunitas

Liputan Kopdar #4mazingKK X Kancut Keblenger Jabodebek

kopdar 4mazing kancut keblenger jabodebek
kopdar 4mazing kancut keblenger jabodebek

Kopdar #4mazingKK X Kawancut Jabodebek

Berdiri sejak 28 Februari 2011, Kancut Keblenger masih terus aktif dan kian eksis di dunia blogger. Banyak kegiatan-kegiatan positif yang rutin dilakukan untuk tetap menjalin hubungan baik antar blogger, salah satunya adalah Kopdar (Kopi Darat).

Kopdar kali ini bisa dibilang salah satu yang paling spesial, karena diselenggarakan bersamaan dengan hari ulang tahun Kancut Keblenger. Ya, komunitas ini sudah menginjak usia 4 tahun. Disamping itu, kopdar kali ini bisa dibilang yang terbesar, karena pertama kalinya acara kopdar diselenggarakan dibeberapa Kota / Regional secara bersamaan, diantaranya: Medan, Semarang, Makassar, Padang, Purwasuka (Purwakarta – Subang – Karawang), Samarinda, Kediri, Palembang, Malang, Tangerang, Surabaya dan Jabodebek (Jakarta – Bogor – Depok – Bekasi). Tiap regional udah punya plan-nya masing-masing, dan kali ini yang gue bahas adalah kopdar bareng Regional Jabodebek karena gue orang Bekasi. :)

kopdar kancut keblenger jabodebek

kopdar kancut keblenger bekasi

Onta, ojek gue pulang pergi.

Kopdar Regional Jabodebek dilaksanakan di Alun-alun Kota Bekasi. Tempat ini dipilih karena kebetulan lokasinya yang strategis dan gampang diakses sama Kawancut baik yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok maupun Bekasi. Hari itu gue dateng ke acara kopdar bareng temen se-regional yang kebetulan adek kelas gue di SMA, si @rivaldisetiawan alias Onta yang nebengin gue naik motornya.

panitia kopdar

Panitia Kopdar #4masingKK Bekasi
(sumber: ek4putri.blogspot.com)

Tiba di Alun-alun Kota Bekasi mata gue jelalatan nyari-nyari Kawancut yang gampang dikenalin karena pake kaos warna merah. Ngga lama gue langsung ketemu mereka, udah ada beberapa yang stay ditempat, yang pasti diantara mereka ada Eka, Ayu dan Picam. Kopdar kali ini mereka bertigalah yang jadi panitianya, heuheu makasi yaa kalian! :”) Gue langsung gabung sama Kawancut lainnya, bergerombol terus pastinya jabat tangan satu-satu biar kaga selek. :p

Pembukaan Kopdar #4mazingKK

Pembukaan Kopdar #4mazingKK

Sembari nunggu anggota lain yang belom tiba di planet Bekasi, kita ngisi absen dulu. Sambil sedikit ngobrol-ngobrol dan kenalan karena banyak yang baru kali ini ikutan kopdar. Ngga lama setelah itu gerombolan Kawancut Regional Jakarta, Depok dan Bogor datang dipimpin Ka Vina, sang founder KK yang tidak lelah memandu anggotanya datang ke planet kami. Sebenernya mereka agak ngaret, barangkali karena pas perjalanan menuju planet Bekasi bahan bakar roketnya abis, jadi dimaklum. ^_^

kue ulang tahun kancut keblenger

Kue Ultah Kancut Keblenger

Kopdar dimulai, diawali dengan pembukaan dan perkenalan para kawancut (sebutan anggota KK), biar kenal semuanya. Sekarang kan banyak tuh, kumpul-kumpul bareng doang tapi bukannya akrab malah sibuk main gadget sendiri-sendiri. Nah, di sini kita berbaur supaya makin hangat dan harmonis. :p Eheheh. Ulang tahun belom asik kalo belom potong kue, kita udah siapin (sebenernya 3 panitia tadi sih yg ngurus -,-v)  kue ulang tahun KK. Warnanya merah menggoda dan emang menarik banget. Kita potong dan makan bareng-bareng kuenya. Abis megang dan makan kue, sebenernya agak absurd sih, udah ada kancut, merah-merah pula tangannya. (/.__.)/ Jangan mikir yang ngga-ngga ya, kita disini anak baik-baik semua kok. ^_^

ulang tahun kancut keblenger

Potong kuenya, min!

Ohiya, kopdar kali ini kita kedatengan sponsor mas-mas dan mbak-mbak dari Telkomsel. Mereka ikut serta memeriahkan dan memerahkan hari ulang tahun KK. Mereka memberikan sedikit pengetahuannya mengenai The Power of Social Media lewat sharing santai. Hari itu hashtag #4mazingKK feat. #4mazingTSEL membanjiri timeline Kawancut. Ngga cuma ngasih kuliah singkat, mereka juga nyediain Merchandise buat semua Kawancut. Kita juga sempet main games bareng, seru deh pokoknya yang ngga dateng kopdar kali ini pasti nyesel. :p

Statistik Hashtag #4mazingKK & #4mazingTSEL

screenshot-keyhole.co 2015-03-03 12-55-00 (1)
screenshot-keyhole.co 2015-03-03 12-55-00
screenshot-keyhole.co 2015-03-03 12-31-51
keyhole

 

 

 

Setelah nyimak sharing santai mas dan mbak dari Telkomsel, kita break dulu buat istirahat dan solat. Gue bareng anak cowo yang lain langsung ke Masjid Al-Barkah buat solat Dzuhur. Sebagai orang Bekasi jujur ini pertama kalinya main ke Alun-alun Kota Bekasi dan masuk Masjid Al-Barkah yang ternyata luas dan bagus banget. Selepas solat semua sepakat buat cari makan, perut lapar emang ngga bisa diajak kompromi lagi. Kita pilih warung makan ayam kremes dipinggiran Alun-alun. Lumayan enak dan harganya bersahabat. Mbak pelayannya juga cantik sampe beberapa dari kita sempet sepik-sepikin, hahaha. =))

Saat Games Find The Flag

Saat Games Find The Flag

Balik ke tempat kumpul, kita langsung main games yang udah direncanain sama 3 panitia tadi. Kira-kira nama games-nya Find The Flag kali ya, soalnya kita disuruh nyari bendera sebanyak-banyaknya yang udah mereka sebar dan sembunyikan disekitar taman Alun-alun. Kita dibagi menjadi 3 kelompok pencari bendera. Gue masuk ke kelompok 3. Meski keliatannya sederhana “cuma nyari doang”, tapi seru juga loh. Karena kadang letak bendera yang ditaro sembarangan kayak diatas pohon, nyempil di semak,  terselip di hati mantan dan sebagainya bikin 3 kelompok yang ada berebutan. Kita jadi pusat perhatian, sampe orang-orang disekitar alun-alun ini mungkin mikir “ini anak-anak autis darimana sih pada muter-muter ga jelas?” :”) Sampe banyak juga anak-anak kecil malah bantuin kita buat nyari benderanya. Gokil! Nih, simak cuplikannya.

Find The Flag

Find The Flag

Pemenang Games Find The Flag

Pemenang Games Find The Flag

Dalam games itu kelompok gue lah yang keluar sebagai juara pertama, kelompok 3. Weits siapa dulu! :p Tapi semua kelompok dapet hadiah masing-masing. Baik kelompok yang menang atau yang kalah, kita harus ngejalanin tantangan yang tertulis ditiap bendera yang kita kumpulin, misalnya: nyanyi balonku pake huruf vokal U, nyebut “satu sate tujuh tusuk” secara cepat, dll. Abis itu kita juga bikin video buat lucu-lucuan dan juga video buat kontes yang diadain sama akun instagramnya @kancutkeblenger. Pokoknya seru banget dan ngga garing.

Tantangan Selfie

Tantangan Selfie

Ohiya, terakhir Mincut ngasih tantangan siapa yang berani selfie bareng pasangan yang lagi pacaran dan duduk-duduk santai di taman bakalan dikasih hadiah. Diluar dugaan, ternyata malah pada antusias buat ikutan, kecuali gue rada malu sih. Mungkin karena hadiahnya lumayan menggiurkan ye jadi pada rebutan. :p Ngga lama mereka langsung ngegas nyari pasangan yang lagi asik-asiknya pacaran, mulai dari anak sekolah, mas dan mbak, sampe orang dewasa. Gila pada ngga punya malu kali ya, atau karena pada cinta gratisan ngeliat hadiah yang disiapin? Hahaha.

Tantangan Selfie

Tantangan Selfie

Galeri Foto Kopdar #4mazingKK

Jangan sampe salah fokus sama foto-foto berikut ini, yaaa!

20150228120242

20150228120237

20150228120230

20150228120225

20150228120213

20150228120211

20150228120203

20150228120135

20150228120041

20150228120038

20150228120035

20150228120030

20150228120027

20150228120022

20150228120020

20150228120017

20150228120012

20150228115926

20150228115908

20150228115919

20150228115905

20150228115853

20150228115922

20150228115844

Bersama Aliansi Pipi Bekasi

Bersama Aliansi Pipi Bekasi

20150228115818

20150228115823

Pokoknya kopdar kali ini seru banget, buat kawancut lama atau baru kalo misalkan ada kopdar usahain ikut aja. Karena selalu ada cerita ditiap kopdar yang diadain. #azeekk Btw, thanks yaa buat panitia dan semua yang udah ikutan acara kopdar ini.

Kopdar selanjutnya tanggal 2 Mei 2015 dan Bogor yang bakalan jadi tuan rumahnya. Jangan sampe ngga dateng yoo. See ya there! ^_^