Trans Studio Bandung

3 Tempat Wisata di Bandung yang Harus Kamu Kunjungi

Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata paling populer di Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Ibu kota Jawa Barat ini menawarkan berbagai lokasi tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi ketika liburan. Ada banyak pilihan tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi di Bandung mulai dari pusat perbelanjaan, museum, bahkan hingga berbagai pilihan taman. Berikut adalah tiga tempat wisata di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung (sumber: liburmulu.com)

Salah satu tempat tujuan wisata yang paling ramai dikunjungi baik oleh warga Bandung sendiri maupun oleh wisatawan adalah Trans Studio. Trans Studio disebut-sebut sebagai theme park atau taman hiburan indoor terbesar di dunia. Trans Studio terletak di Bandung SuperMall, tepatnya di Jalan Gatot Subroto No. 289, Bandung.

Untuk memasuki kawasan taman hiburan ini, kamu harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket masuk Trans Studio adalah Rp. 150.000 untuk hari biasa dan Rp. 200.000 untuk akhir pekan. Untuk membeli tiket, kamu juga perlu menggunakan kartu bernama kartu Mega Cash. Biaya administrasi untuk kartu Mega Cash adalah sebesar Rp. 10.000.

Ada berbagai pilihan wahana yang bisa kamu nikmati di Trans Studio mulai dari Giant Swing, Negeri Raksasa, bahkan hingga Jelajah. Sebagian besar wahana di Trans Studio memiliki tema yang terinspirasi dari tema berbagai tayangan acara di TransTV atau Trans7.

 

Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center (sumber : www.justgola.com)

Bila kamu kebetulan suka shopping atau belanja, Pasar Baru adalah tempat tujuan wisata yang sebaiknya kamu kunjungi ketika berlibur ke kota Bandung. Kawasan Pasar Baru dikenal sebagai pasar modern berusia paling tua di Kota Bandung. Kawasan pasar ini juga dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang paling ramai dikunjungi di Kota Bandung.

Kawasan pasar ini terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung. Salah satu hal yang menjadi daya tarik orang-orang untuk berbelanja di kawasan Pasar Baru adalah karena harga barang-barang yang ditawarkan di pasar ini relatif murah dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Gedung pusat perbelanjaan ini terdiri dari 8 lantai. Tiap lantai memiliki segmen sendiri seperti misalnya produk fashion bisa kamu temukan di lantai 1 sampai 5 dan barang-barang grosir bisa kamu temukan di lantai 1 dan 2. Bila kamu lelah berbelanja dan ingin mengganjal perut, ada berbagai outlet kuliner yang bisa kamu kunjungi di lantai 6.

 

Museum Geologi

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung (sumber : sebandung.com)

Kota Bandung tidak hanya dikenal sebagai tempat berburu kuliner atau barang-barang murah namun juga menawarkan berbagai pilihan museum yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga. Salah satu museum yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Bandung adalah Museum Geologi yang terletak di Jalan Diponegoro, Bandung.

Museum ini dikenal sebagai museum dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia. Selain itu, museum ini juga dikenal sebagai satu-satunya museum bertema geologi yang ada di Indonesia. Untuk memasuki museum ini, kamu perlu membeli tiket masuk seharga Rp 3000 saja.

 

Hotel dengan Harga Terjangkau di Bandung

Buat kamu yang merencanakan untuk berlibur ke Kota Bandung, salah satu hal penting yang perlu kamu pertimbangkan adalah di mana kamu akan menginap selama liburanmu di Bandung. Ada banyak pilihan hotel di Bandung yang murah dengan fasilitas yang memadai. Bila kamu ingin menghemat pengeluaran selama berlibur di Kota bandung, kamu bisa menginap di AiryRooms, salah satu hotel dengan harga paling terjangkau di Kota Bandung.

Hotel-hotel Airy di Bandung

Hotel-hotel Airy di Bandung (sumber : airyrooms.com)

 

Selain lebih terjangkau, AiryRooms juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap seperti AC, air minum gratis, kamar mandi dengan air hangat, wifi, TV layar datar, dan lain-lain.

Jaminan Kenyamanan AiryRooms

Jaminan kenyamanan AiryRooms (sumber : airyrooms.com)

 

Dengan begini kamu sekarang bisa berwisata ke tempat-tempat tadi tanpa perlu khawatir soal akomodasi karena ada AiryRooms. Selamat berwisata di Bandung!

5 Responses

  1. Di Bandung emang bnyak banget destinasi wisata yang keceh abis! Tp yg 3 itu blm pernah aku kunjungin. TransStudio pun blm prnah :’) Di Bandung pernahnya ke PVJ, Ciwalk, Serabi setia Budi, The Ranch, Floating market. Bnyak jg sih ya di Bandung._.

    Pasar Baru Trade Center boleh jg tuhh…