Cerita Remaja

Tumblr, I Choose You!

Tumblr Ijal Fauzi

Huahhh! Setelah beberapa bulan ‘hengkang’ dari dunia ngeblog, akhirnya gua kembali nulis lagi disini. Tadinya mau come back nulis pas tahun baru, dengan resolusi dan segala harapan. Tapi, kayaknya itu udah mainstream banget :p, jadi yaa baru sekarang bisa mulai ngeblog lagi.

Tumblr, I choose you!

Tumblr, I choose you!

Seinget gua, waktu itu mulai ngga aktif ngeblog lagi semenjak ujian tengah smester, alih-alih mau serius ujian tapi tetep aja masih sering main DotA (‘-‘)/. Ditambah lagi sempet mulai ngerasa males nulis, hadehhhh. Kemalesannya makin berkepanjangan, dari ujian akhir smester sampe liburan akhir smester kemarin yang gua abisin dengan hiking ke Gunung Merbabu dan nge-backpack ke Jogja bareng 5 orang temen gua.

Btw, ada suasana yang beda dari tulisan gua di blog kali ini. Apaan sih? Sekarang gua ngga pake WordPress lagi, melainkan udah move on ke Tumblr.

Singkat cerita, waktu gua berangkat ke Merbabu, malam tanggal 19 Desember kemaren itu masa aktif domain sama hosting gua udah mau abis, sedangkan malem itu gua udah sampe di St. Pasar Senen, ngga bisa perpanjang karena kebetulan atm lagi kosong x_x. Akhirnya, gua minta tolong Bang Deny buat nge-backup semua data di hostingan gua itu. Thanks, Bang! Lalu pasrah aja meratapi hosting yang udah jatoh tempo.

Sepulang dari Merbabu-Jogja, ternyata domain gua expired. Alhamdulillah, masih bisa dibantu MWN buat urus perpanjangan domainnya. Dan sekarang gua milih Tumblr buat ngeblog dengan domain sendiri. Kenapa Tumblr?

  1. Lebih simple, tetep ngga kalah keren sama platform lain.
  2. Ngga perlu hosting, lebih hemat kan :p.
  3. I don’t end up having my blog hacked and then seeing my blog being displayed as a malware site in some browsers.

Yaa, kayak gitu deh alasan kenapa sekarang pake Tumblr. Tiap orang pasti punya pilihan masing-masing buat ngeblog dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing juga. Semoga aja langgeng sama Tumblr ini :)). Sekarang gua masih cari cara buat migrasi dari WordPress ke Tumblr dalam keadaan ngga ada hosting dan punya backup-an data. Mungkin ada yang tau caranya boleh lah dikasih tau ke gua hehe. Kalo ngga dapet juga caranya, yaa jalan terakhir copas semua tulisan satu persatu -_-.

Jadi, yuk boleh mulai di follow blog gua yang sekarang :p. Oh iya, tunggu tulisan gua selanjutnya tentang hiking ke Merbabu dan nge-backpack ke Jogja pas liburan kemarin, ya! Agak lama nyusunnya karena kebetulan ceritanya lumayan panjang, ada foto dan video dokumentasinya juga. Tumblr, I Choose You! See ya guys!

Coming soon!

image

You Might Also Like