Kopdar Kancut Keblenger di Detik Square

Alhamdulillah, setelah sekian lama ngga nulis blog ini, akhirnya bisa mulai nulis lagi. Kali ini gua mau ceritain sedikit tentang kegiatan kopdar Kancut Keblenger pada Selasa, 2 Juli 2013 di Detik Square.

Kancut Keblenger dalam Zona Komunitas DetikTV

Kancut Keblenger dalam Zona Komunitas DetikTV

Sebenernya ini late post banget ya, baru sempet bikin postingan soalnya benerin postingan-postingan lama dulu sambil flashback. Oke langsung aja, jadi ini kegiatan kopdar selanjutnya dari Kancut Keblenger. Sebelumnya ada kopdar akbar tapi gua ngga ikutan, jadi ini itung-itung “balas dendam” karena kopdar sebelumnya ngga ikut, haha.

didepan gedung trans

Didepan Gedung Trans

Kopdar dilaksanain di Detik Square deket Gedung Trans, gua pergi kesana bareng Soko naik TJ. Sampe disana, semua kumpul di emperan depan Gedung Trans. Sembari nunggu kawancut yang belom dateng, kita juga nyempetin buat saling kenalan, kan kali aja ada yang belom pada kenal gitu.

 

ruang meeting detiktv

Di Ruang Meeting DetikTV

Kenapa kopdarnya di Detik Square? Ini karena sebelumnya KK emang udah ada planning buat syuting di Zona Komunitas detikForum di DetikTV. Disitu kita bakalan ngenalin Kancut Keblenger ke mancanegara kepada pemirsa DetikTV. Janjinya jam 3 udah mulai syuting tapi ternyata jam setengah 4 aja masih kongkow di emperan gedung trans T_T. Sambil nunggu, kita sholat dulu deh. Kurang lebih jam setengah 5 kita udah stay di Detik Square. Dan alhamdulillah, mas-masnya perhatian bener, baru sampe udah disediain banyak kue, terus dikasih makan pake bebek goreng :9. Tau aje kalo kita semua kelaperan. Emm, kita makan di ruang meeting kayaknya sembari disuruh diskusiin game apa yang bakal dimainin di sesi game nanti. Tapi sayangnya kawancut udah ngga bisa move on dari bebek goreng yang disediain, alhasil sampe makan selesai, ngga ada ide game yang bakal dimainin :v.ย  Dan akhirnya, game disediain seadanya sama tim kreatif DetikTV hahaha.

sesi kuis out of the box

Sesi Kuis Out of The Box

Singkat cerita, pas syuting ada 3 sesi termasuk sesi game/kuis didalamnya. Karena syutingnya semacem talk show gitu, kita ditemani 2 host keren namanya mas Karel Anderson sama mas Yayan Anjasmara. Disesi pertama masih bahas tentang Kancut Keblenger yang dijelasin terperinci sama Ka Vina. Disesi selanjutnya gua sempet ditanyain, karena gua yang desain blog Kancut Keblenger. Ngga ada persiapan sama sekali buat ditanya-tanya, maklum baru pertama kali :v (Mak! Ijang masuk tipi). Akhirnya pas ditanya gua cuma bisa jawab singkat, ngga padat dan ngga jelas -_-. Gua cuma jawab tentang konsep, terus penggunaan warna, dan selesai T_T. Sampe-sampe mas Karel bilang “Wah, hebat yah orang mah koding dulu lama baru jadi. Dia cuma diskusi konsep langsung jadi.” kata doi sambil ngakak. Coba aja ada persiapan atau latiahan dulu sebelumnya, pasti bakalan kece jawab pertanyaan-pertanyaan deh, mungkin gua akan ngomong paling ngga kayak gini :

“Baiklah mas, jadi awalnya Ka Vina menjelaskan konsep seperti apa yang akan diterapkan di blog itu. Lalu, saya coba aplikasikan pada kerangka template blogger yang saya punya. Saya ngoding menggunakan Sublime Text 2. Dan ngga lupa kadang-kadang sambil ngopi #tetep~ #slurppp. Akhirnya, blog Kancut Keblenger selesai dalam waktu 2 minggu karena kebetulan saya masih sekolah jadi saya mengerjakannya paruh waktu.”

Nah, gimana kece kan kalo seandainya jawab kayak gitu? Hahaha, nyesel juga gua pake segala nervous pas ditanyain. Ya abisnya baru pertama kali masuk tv, meskipun tv online :p. Tapi, gapapa lah namanya juga pertama, yang penting tetep keliatan cool aja (‘-‘)9 hahaha.

Singkat cerita, selesai syuting kita sholat maghrib dulu. Ada beberapa kawancut khususnya cewe yang pada ngga ikut ya barangkali ada halangan. Dan pas gua selesai sholat, ternyata mereka lagi berfoto ria dengan pose-pose yang ……… liat sendiri aja deh ya nih :

nadya tammy male magz

Nadya dan Tammy dengan MALE Magz (!17+)

Orang mah cowo ya yang foto deket-deket gituan, ini malahan cewe -_- #kelakuan. Sebenernya anak cowo pengen ikutan tuh, tapi tetep pada jaim :V tapi si Fachri sempet aje ngambil foto ini -_- :

Shoko dan Ijal dengan MALE Magz

Shoko dan Ijal dengan MALE Magz

Selesai itu kita siap pulang kerumah tujuan masing-masing, ada yang ke Bekasi, Bogor, Pamulang, Jakarta dll. Tapi sebelum pulang, kita sempet bajak 7-11 dulu sebentaran, katanya sih kepengen ngadem sambil jajan.

Kancut Keblenger di 7-Eleven

Kancut Keblenger di 7-Eleven

Oke, sorry kalo ceritanya singkat bener. Bagi yang ngga sempet nonton tayangan Kancut Keblenger di Zona Komunitas detikForum di DetikTV, bisa nonton videonya aja nih yang gua bookmark linknya di tumblr gua.

Segini dulu buat kopdar kali ini, bener-bener seru dan unforgettable deh. Yang mau liat foto-fotonya nih :

Kancut Keblenger

Kancut Keblenger

 

Dibalik Layar DetikTV

Dibalik Layar DetikTV

 

Kancut Keblenger Digital Love

Ka Vina Menjelaskan Buku Kancut Keblenger Digital Love

Thanks to :

  • Kancut Keblenger
  • detikForum
  • DetikTV
  • You !

15 Responses

  1. Blogmu ini naik turun sendiri di browser saya ๐Ÿ˜€
    Salam kenal juga ya.
    Saya malah belum tahu itu Detik Square dimana? Yang saya tau kantor detik itu dulu satu gedung sama kantor saya yang lama

    1. Oh iya, mas itu karena slider otomatis yg menyesuaikan sama konten dalam postingannya, wah kayaknya mengganggu yah :-/

      Pokoknya saya dateng ke gedung transtv, dan ke kantor detik, ada plang di pintu masuknya “detik square” hahaha. ๐Ÿ˜€