Dokumentasi

Flashback 2011

timnas u23

Flashback kejadian di tahun 2011, ngga terasa sekarang kita udah ada di penghujung tahun 2011. Tahun dimana gua banyak mengalami pengalaman yang ngga bisa dilupain, baik pengalaman yang menyenangkan, menyedihkan, menggalaukan bahkan membingungkan sekalipun, rasanya semua itu pengen gua dokumentasiin di blog gua ini. Tenang aja, ini bukan kaya kilas balik artis-artis di infotaintment ko, jadi selamat membaca !

Januari

Januari

Januari

Bulan pertama di tahun baru 2011. Dini hari, gua dan keluarga ikut memeriahkan penyambutan malam pergantian tahun 2010 ke 2011 dengan menyalakan kembang api (itu loh petasan yang meledak diatas, apasih namanya). Dibulan Januari ini juga gua dapet kado ultah dari Rana dan Meidyca, karena ulang tahun gua tanggal 29 Januari. Kado nya sederhana, tapi menurut gua ini udah lebih dari cukup, masih untung ada 2 orang cewe yang masih inget dan perhatian kalo gua ulang tahun. Makasih ya Meidy sama Rana :) ! Selain kado ultah yang hanya satu-satunya itu, gua juga dapet ucapan spesial dari temen-temen, silahkan klik dan lihat gambarnya satu per satu, pasti nyesel kalo ngga liat : Ucapan 1 Ucapan 2 Ucapan 3 Ucapan 4 Ucapan 5.

Februari

Februari

Februari

Bulan ini kayanya ngga ada yang spesial atau aneh deh, datar aja gitu. Cuma seinget gua, dibulan ini guru biologi kesayangan gua ngadain ulangan harian. Alhamdulillah gua udah merasa siap ngerjain soal-soalnya karena emang malem-malemnya gua belajar. Soal ulangannya pilihan ganda, kalo ngga salah 10 soal, dan murid menjawab hanya dengan menuliskan abjad dari opsi pilihan ganda. Alhamdulillah semua soal berhasil gua jawab meski 1 soal nanya ke temen. Selesai ulangan guru biologi bilang jawabannya harus dalam huruf kecil (lowwercase), lalu gua inget-inget jawaban gua itu dengan huruf kapital (uppercase), waaaaaa sial banget, nilai gua 0 (nol). Akhirnya gua harus ikut remedial biologi hanya karena hal yg bisa dibilang sepele. Bersyukurnya gua, bukan gua aja yang kena remed, banyak juga temen-temen gua yg kena, baik temen sekelas ataupun kelas lain, hahaha. Alhamdulillah yah ~

Maret

Fiya & Ijal

Fiya & Ijal

Makin deket sama Ujian Nasional, makin banyak juga kegiatan anak kelas 9 kaya gua. Selain tugas mandiri, ada juga tugas kelompok. Waktu itu tugas seni budaya yg paling menyita waktu gua dan temen-temen. Hampir setiap hari kita latihan nyanyi dengan alat musik yg beragam. Hingga ditanggal 6 Maret, kelompok gua latihan dirumah Budi dan gua punya kejutan kecil buat pacar gua pada saat itu karena hari itu dia ulang tahun, senengnya bisa ngerayain ultah dia meski cuma ngasih kue kecil yg akhirnya dimakan bareng-bareng wkwkw, tapi gua sempet nyuapin dia :3 Oh iya, tanggal 22 Maret nya itu hari jadian gua yg ke 2 tahun, that was an unforgettable moment !

April

Ujian Nasional

Ujian Nasional

Bulan ini adalah bulan yang banyak ditakutin sama temen-temen gua, termasuk gua. Karena dibulan ini bakalan dilaksanain Ujian Nasional. Persiapan udah lumayan, tapi anehnya kelas gua 9-1 malah jadi “bandel”, ngga terkendali, dan males diatur. Banyak masalah sama guru, keluar dari jam pelajaran cuma buat nonton atau ke warnet waktu ngga ada guru, dll. Ngga hanya cowo, tapi anak cewenya juga bisa dibilang “kompak” karena mereka juga ikut-ikutan, ya ada beberapa sih yg tetep rajin belajar dikelas. Anak cowo tambah kecanduan main DotA di warnet, hingga muncul sebuah semboyan dari Fandhi “Pantang pulang sebelum senang”.

Mei

Perpisahan SMPN 9 Bekasi

Perpisahan SMPN 9 Bekasi

Bulan Mei, semua anak kelas 9 beserta guru SMPN 9 Bekasi ngadain perpisahan, ke Ciater, Ciampelas dan beberapa tempat lagi gua lupa. Semuanya diurus sama travel apa gitu lupa. Seru banget, meski waktu itu keadaan gua lagi ngga fit, tapi perpisahan ini cukup berkesan. Di perjalanan pulang (didalem bus) Fatya bacain pusi buat wali kelas 9-1, bu Hani sebagai tanda terima kasih udah ngajar kita di kelas 9, dan jadi wali kelas yang baik buat kita. Suasana hening dan mengharukan pas Fatya bacain puisi. Hasil UN belom keluar tapi udah perpisahan aja, wkwkwk.

Juni

Kelulusan Dominion

Kelulusan Dominion

Hasil Ujian Nasional keluar dibulan ini, tepatnya tanggal 4 Juni. Anak kelas 9 udah ada jadwal dan tempat masing-masing tiap kelas buat nerima hasil UN itu. Kelas gua ngumpul dirumah Bu Hani. Lumayan lama nunggu akhirnya yang ditunggu-tunggupun muncul, ya hasil UN diberikan. Dengan rasa dag-dig-dug gua dan temen-temen buka seonggok amplop yg berisi hasil UN itu. Alhamdulillah, NEM gua 35,45. Meski jauh banget dari target gua yang terlalu ngarep 39, tapi inilah hasil kerja gua.

Juli

Juli

Juli

Juli, udah jadi bulan terburuk selama gua hidup ini. Daftar harapan dibulan Juli ngga ada yang kejadian. Tanggal 1 Juli yang gua harap bisa lebih baik dari Juni, justru bikin gua nge-down. Ngga pernah kebayang dan kepikir sedikitpun sama gua, gua kehilangan 2 orang yg gua sayang sekaligus, dalam waktu yang bersamaan. Nenek gua yg sakit kurang lebih udah 2 minggu, akhirnya meninggal dunia setelah gua pulang shalat Jum’at. Seharian gua dirumah nenek gua, dan saat pulang ngambil HP yang lagi di charge, pacar minta putus karena sebuah alasan. Keadaan ini bener-bener menyedihkan dan menguras bak mandi air mata gua. Ngga bisa dipungkiri kalo timeline twitter gua galau seketika, beberapa temen juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian 2 orang yg gua sayang ini -_-” makasih ya, seenggaknya masih ada yang perhatian sama gua.

Agustus

Kalo ngga salah ini bulan Agustus kedua kalinya saat bulan Ramadhan. Dan ini bulan pertama dimana Ramadhan dan lebaran tanpa nenek gua. Disini gua mulai nyoba refresh semuan yg ada dipikiran gua. Sebelum buka puasa biasanya gua nganterin es campur buat buka puasa nenek gua, sekarang ngga :(. Bulan puasa sebelumnya ada orang yg suka ngingetin gua shalat, saur dll dengan sms nya, sekarang juga ngga ada. Gua nyoba ngisi hari-hari gua dan ngabuburit saat puasa dengan ngeblog. Dan akhirnya gua beli domain http://ijalfauzi.com ini pada tanggal 16 Agustus. Gua ngambil kesimpulan bahwa blog gua lahirnya tanggal 16 Agustus 2011 karena gua lupa kapan persisnya blog gua dibuat, yg jelas bulan mei 2011.

November

Tim Nasional Indonesia U-23

Tim Nasional Indonesia U-23

Dibulan ini kayanya lagi rame-ramenya SEA Games deh, jadi ngerem aja dirumah dengan cemilan dan mantengin TV. Selain itu gua juga nonton final SEA Games antara timnas Indonesia melawan Malaysia di Gelora Bung Karno yang menyengsarakan dan membuat emosi gua naik itu.

Desember

Poker

Desember

Tanggal 2 Desember gua udah selesai UAS, lebih cepat seminggu dari SMA normal. Karena nilai biologi gua kurang (rrrr males sama gurunya), akhirnya gua kena SP (Smester Pendek, karena sekolah gua menganut sistem SKS kaya kuliah gitu) selama seminggu. Tapi gua hanya masuk 1 hari karena migrain. Dan saat gua masuk kelas, ada temen-temen gua lagi main poker, gua pengen ikutan, baru megang kartu, eh ke-gap sama guru -____-” seketika gua dan kawan-kawan dituntun keruang BP. Memalukan !!! Disana gua dkk diceramahin, dan disuruh main poker lagi lalu direkam pake HP BBnya guru -____-” Jujur ini pertama kalinya gua masuk ruang BP hanya karena hal bodoh macam ini. Lalu gua disuruh ngisi surat perjanjian dan potongan isinya gua tulis gini “Saya tidak akan main poker DIDALAM KELAS lagi”. Kenapa didalam kelasnya gua caps? Soalnya ada temen gua yang nulis tanpa “didalam kelas”, berarti seumur hidupnya ngga akan main poker lagi dong? Oh iya, tanggal 24 nya pengambilan Kartu Hasil Studi (Rapor), dan nilai alhamdulillah bagus dan masuk jurusan IPA. Inilah sekolah gua, segalanya lebih cepet -_- cepet UAS, cepet classmeeting, cepet penjurusan, semoga aja gua bisa cepet lulus dalam waktu 2 tahun (amin).

Kejadian random di tahun 2011

  1. Kena migrain yang bandel, 2 minggu belom sembuh. Akhirnya berenti ngopi dan vakum online beberapa hari.
  2. Merasa lebih tinggi dari sebelumnya.

Penutup

Alhamdulillah gua masih dikasih umur sampe akhir 2011, terima kasih Ya Allah. Semua kenangan yang terjadi baik senang, sedih, dan menggalaukan akah gua tutup rapat-rapat. Terima kasih untuk semuanya, temen, relasi dan sahabat didunia maya yg udah ikut berpartisipasi mewarnai tahun 2011 gua. Mari kitaa buka lembaran baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sekian dari gua, thanks udah baca dan Selamat Tahun Baru 2012, Be a better person !

Sumber dan referensi
  • Google images

You Might Also Like